Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

Rabu, 24 Juni 2015

Universita Muhammadiyah Malang





Universitas Muhammadiyah Malang dalah salah satu universitas swasta terbaik di kota malang, dengan akriditasi “A” menurut dengan Nomor SK: 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013. Dengan kampus pusat berada di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur Indonesia. Universitas yang berdiri tahun 1964 ini ber juluk kampus putih, karena dindingnya di dominasi  warna putih.
Program-program
yang didisain dengan cermat menjadikan UMM sebagai "The Real University", yaitu universitas yang benar-benar universitas dalam artian sebagai institusi pendidikan tinggi yang selalu komit dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi
Pada sekarang ini Universitas Muhammadiyah Malang menempati 3 lokasi kampus, yaitu kampus I di Jalan Bandung 1, kampus II di Jalan Bendungan Sutami 188 A dan kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246. Kampus satu yang merupakan cikal bakal UMM, dan sekarang ini dikonsentrasikan untuk program Pasca Sarjana. Sedangkan kampus II yang dulu merupakan pusat kegiatan utama , sekarang di konsentrasikan sebagai kampus Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat sari seluruh aktivitas.
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang memiliki mahasiswa yang bersal dari seluruh penjuru Indonesia, dari NAD sampai Papua. Selain itu mahasiswa universitas muhammadiyah malang juga ada yang berasl dari luar negri, yaitu: Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, Australia dan Timor Leste, Inggris, Ukraina, Polandia, Thailand, Vietnem, Sudan, Jepang, China, dan Korea Selatan. Menurut abdet tanggal 1 mei 2013 mahasiswa yang aktif kuliah sebanyak 26.171 orang, itupun belum ditambah mahasiswa dari luar negri
Selain memiliki mahasiswa yang banyak dan berkualitas, sebagai perguruan tinggi swasta terkemuka, UMM sudah memperoleh pengakuan dari pihak eksternal, yaitu dengan diraihnya Nilai Akreditasi A dari BAN-PT (2013), Bintang Dua dari QS Star, Terakreditasi KNAPP, Terakreditasi dari MTD Registered Public Accountants, Terakreditasi dari NQA Global Assurance, dan lain-lain. Prestasi yang diraih UMM antara lain: Peraih Anugerah Kampus Unggul (AKU) Jawa Timur sejak tahun 2008, Peraih Anugerah AKU Kartika kopertis VII Jawa Timur sebagai kampus Terunggul di Jawa Timur, Runner Up Adi Upaya Puritama Kelas II (untuk Rusunawa), Runner Up ASEAN Energy Award, peringkat 18 Indonesia pada Webometrics (bahkan pernah ranking 8 Indonesia), Peringkat ke-5 Dunia konten Rich Files webometrics, Peringkat 5 Indonesia untuk Repository webometrics, peringkat 19 Indonesia 4icu, Peringkat 22 TesCa-Telkom, dan lain-lain. UMM juga memperoleh penghargaan dari pemerintah USA sebagai Host Peace Corps USA mulai tahun 2010.
Di bidang akademik, UMM terus mengembangkan sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan pendidikan, penelitian yang berstandar internasional serta didukung dosen yang qualified. Hal ini dilakukan, karena UMM telah bertekad menjadi The Real University. Saat ini, UMM mempunyai staf pengajar tidak kurang 750 orang dengan kualifikasi pendidikan hampir 80% lulusan S2, 15% S3 dan Guru Besar sedangkan sisanya masih lulusan S1 dari berbagai PT dalam dan luar negeri. Selain itu UMM juga didukung oleh ratusan staf administrasi, teknisi dan laboran yang masing-masing ahli di bidangnya. Untuk meningkatkan Skill dan kualitas SDM, UMM secara berkala mengirimkan dosen dan staf teknis ke luar negeri untuk mempelajari dan mendalami ilmu dan pengetahuan di semua bidang.
UMM telah bekerjasama dengan pihak luar kampus, baik dari instansi dalam dan luar negeri. Untuk kerjasama luar negeri yang sedang berjalan antara lain: Erasmus Mundus, ACICIS, Peace Corps Amerika, BGP Engineering Belanda, AMINEF, AIESEC, EESTEC, USAID, AUSAID, American Corner, Iran Corner, dan lain-lain.
Untuk memberi layanan akademik yang memadai berbagai fasilitas telah disediakan untuk mahasiswa, mulai sarana akademik, non akademik, sarana publik dan sarana rekreatif. Proses pembelajaran dan admisitrasi didukung dengan fasilitas ICT dan sistem informasi manajemen yang memadai, sehingga membuat proses studi menjadi mudah, efisien, dan selalu mengikuti perkembangan zaman.



inilah fakultas dan jurusan di umm

NO
FAKULTAS
JURUSAN
AKRIDITASI
1
Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP)
Ilmu kesejahteraan social (SI)
A
Ilmu Komunikasi (SI)
A
Ilmu Pemerintahan (SI)
A
Sosiologi (SI)
A
Hubungan internasional (SI)
A
Magister Sosiologis (S2)
A
Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (S3)
C
2
Fakultas Agama Islam (FAI)
Pendidikan Agama Islam (Tarbiyah) (SI)
A
Ahwal Al-Syakhshiyah (Syari'ah) (SI)
B
Ekonomi Syari'ah (SI)
Prodi baru Proses akriditasi
Magister Agama Islam (S2)
A
Pendidikan Agama Islam (S3)
Prodi baru Proses akriditasi
3
Fakultas Ekonomi Bisnis
Manajemen (SI)
A
Akutansi (SI)
A
Ekonomi pembangunan (SI)
B
Magister Manajemen (S2)
A
Program D-3 Keuangan dan Perbankan
B
4
Fakultas Keguruan Dan Pendidikan

Pendidikan Matematika (S1)
B
Pendidikan Biologi (S1)
A
Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia(S1)
B
Pend. Pancasila & Kewarganegaraan (S1)
B
Pendidikan Bahasa Inggris(S1)
B
Pend. Guru Sekolah Dasar (PGSD) (S1)
B
Magister Kebijakan Pendidikan (S2)
B
Magister Pendidikan Matematika (S2)
Prodi baru Proses akriditasi
Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S2)
Prodi baru Proses akriditasi
5
Fakultas Teknik
Teknik Mesin (S1)
B
Teknik Sipil (S1)
B
Teknik Elektro (S1)
B
Teknik Industri (S1)
C
Teknik Informatika (S1)
B
Program D-3 Elektronika
B
6
Fakultas Peternakan Dan Pertanian
Agroteknologi / Agronomi (S1)
A
Sosial Ekonomi Pertanian (Agribisnis) (S1)
B
Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP) (S1)
B
Kehutanan (S1)
B
Peternakan (S1)
A
Budidaya Perairan (Perikanan) (S1)
A
Magister Agribisnis (S2)
B
7
Fakultas psikologi
Psikologi (S1)
A
Magister Psikologi Sains (S2)
B
8
Fakultas hukum
Ilmu hokum(S1)
A
Magister Hukum (S2)
A
9
Fakultas Kedokteran
Pendidikan Dokter (S1)
B
10
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan
Ilmu Keperawatan (S1)
C


Farmasi (S1)
B
Fisioterapi (S1)
Prodi baru Proses akriditasi
Program D-3 Keperawatan
B

Pendidikan Profesi
Terdiri dari 7 Program Pendidikan Profesi, antara lain:

0 komentar

Posting Komentar