Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

Kamis, 25 Juni 2015

pendapat untuk memajukan indonesia



Menurut saya kemajuan bangsa Indonesia tergantung pada generasi muda. Seperti halnya yang dikatakan Ir. Soekarno, “beri aku 1000 orang tua, niscaya akan ku cabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan ku guncangkan dunia”. Itulah bukti bawah pemuda sangat berperan dalam memajukan bangsa dan negara. Mengapa demikian? Karena pemuda kelak akan melanjutkan perjuangan generasi terdahulu untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.
Pemuda menjadi harapan didalam setiap kemajuan suatau bangsa. Pemudalah yang dapat merubah paradigm suatu negara dan menjadi tumpuan para pendahulu untuk mengembangkan suatu negar dengan ide-ideataupun gagasan yang berilmu, wawasan yang kluas serta berdasarkan pada nilai nilai dan norma-norma yang ada di masyarakat.
Pemuda harus mampu berkarya untuk kemajuan bangsa. Tidak menjadi orang  yang apatis orang yang acuh tak acuh. Sebagai pemuda harus kreatif, dan selalui berinofatif untuk menghasilkan hal-hal yang baru untuk kemajuan bangsa.
Tetapi generasi muda jaman sekarang kenyataanya masih banyak yang acuh tak acuh terhadap masalah-masalah yang ada di lingkungan. Pemuda-pemuda saat ini telah terpengaruh dalam pergaulan bebas, narkoba, kenakalan remaja  kemajuan teknologi tidak menjadikan mereka menjadi maju tetapi malah di salah gunakan. Contohnya tidak jarang muda saat ini yang menggunakan internet untuk hal-hal yang tidak sepatutnya dilakukan seorang pemuda seperti membuka situs porno dsb. Seharusnya denga adanya kenmajuan teknologi para pemuda terfasilitasi untuk menambah wawasan, bertukar informasi dan berkarya untuk kemajuan bangsa
Maka dari itu kita sebagai pemuda mari lebih giat lagi dalam berkarya, kita sama-sama bergotong royong untuk memajukan bangsa. Kita sama-sam perangi narkotika yang semakin meraja lela. Kita ubah kata Indonesia darurat narkoba menjadi Indonesia bebas narkoba. Kita perluas wawasan tentang iptek agar kita tidak kalah dengan negara maju.

"

0 komentar

Posting Komentar